Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakbar Diambil Foke-Nara, Jokowi-Basuki Tetap Unggul

Kompas.com - 20/09/2012, 14:09 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari 200 sampel Tempat Pemungutan Suara (TPS), sebanyak 33 sampel telah masuk. Perolehan pasangan Jokowi-Basuki berkurang, tapi tetap unggul di atas pasangan Foke-Nara.

General Manager Litbang Kompas Harianto Santoso menjelaskan, bahwa berdasarkan sebaran wilayah, suara Foke-Nara mulai masuk di wilayah Jakarta Barat, yang pada putaran pertama disapu bersih oleh pasangan nomor urut tiga.

"Sementara di wilayah Jakarta Selatan yang menjadi wilayah perebutan keduanya, Jokowi-Basuki masih unggul," kata Harianto di Kantor Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Adapun perolehan suara kedua pasangan calon berdasarkan data yang masuk pada pukul 13.46 WIB, pasangan Jokowi-Basuki memimpin dengan 56,13 persen dan pasangan Foke-Nara sebesar 43,87 persen.

"Ini menarik, yang dilihat sekarang sesuai perkiraan, angkanya ketat," ujar Harianto.

Seperti diketahui, pada putaran kedua ini pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli berhadapan dengan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Sebelumnya pada putaran pertama, keduanya berhasil menyisihkan empat pasangan lain yaitu Alex Noerdin-Nono Sampono, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com