Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Telepon Jokowi Ucapkan Selamat

Kompas.com - 20/09/2012, 15:31 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Di tengah makan siang, telepon selular calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berdering. Saat diangkat, suara berat seorang pria terdengar. Buru-buru Jokowi menghentikan santapan makan siangnya. Telepon itu ternyata berasal dari pesaing kuatnya, Fauzi Bowo. Foke, sapaan akrab Fauzi, mengucapkan selamat kepada pasangan calon nomor tiga ini.

"Baru dua menit yang lalu Pak Foke telepon saya. Intinya mengucapkan selamat," kata Jokowi.

Ucapan selamat Foke kepadanya pun langsung dijawab Jokowi dengan menyampaikan permintaan maaf. "Saya juga mohon maaf sebesar-besarnya kalau saya ngerepotin selama ini, kalau ada kata yang tidak berkenan. Beliau mengiyakan, dan menitip salam untuk keluarga," ujar Jokowi.

Tidak hanya meminta maaf, Jokowi juga meminta Foke turut membantunya dalam memimpin Jakarta. "Saya mohon ke beliau untuk nanti membantu karena beliau kuasai lapangan dan sudah berikan kesanggupannya," kata Jokowi.

Pembicaraan itu berlangsung singkat. Hanya sekitar lima menit. Jokowi mengaku dirinya berencana bertemu dengan Foke-Nara dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com