Selasa, 2 September 2014

News / Megapolitan

Lewati Markas Foke, Jokowi Disambut Meriah Pendukungnya

Kamis, 20 September 2012 | 15:54 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Nuansa kemenangan sudah mulai terasa saat iring-iringan calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, memasuki kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Seusai menyantap makan siang di samping Taman Menteng, Jokowi mulai dikerubuti puluhan warga yang berebut untuk foto bersama dan mengucapkan selamat.

Saat rombongan Jokowi melintas di Jalan Diponegoro 61, Menteng, di mana posko pemenangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli berada, puluhan pendukung Jokowi-Basuki tampak berdiri sambil melambaikan tangan di sekitar markas pesaing Jokowi itu. Saat berbelok di samping Kantor Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, puluhan kendaraan pun menyemut di jalan hingga memaksa Jokowi berjalan kaki menuju markasnya di Jalan Borobudur 22.

Begitu memasuki markasnya, Jokowi disambut yel-yel "Jokowi... Siapa yang punya?" Ratusan relawan kotak-kotak pun luber hingga keluar markas Jokowi-Basuki. Selain yel-yel itu, beberapa kelompok orang juga tampak berangkulan dan bernyanyi "We Are The Champion". Jokowi pun langsung memasuki sebuah ruang. Menurut petugas jaga, Jokowi sedang melakukan sujud syukur dan shalat di dalam ruangan itu.

Dalam hitung cepat Litbang Kompas, pasangan Jokowi-Basuki unggul dengan perolehan suara 53,26 persen dari jumlah suara sah. Adapun pasangan Foke-Nara mengantongi 46,74 persen dari suara sah. Hasil hitung cepat Kompas dapat diakses di Liputan Khusus Pilkada DKI Jakarta.


Penulis: Sabrina Asril
Editor : Laksono Hari W