Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2012, 15:54 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Nuansa kemenangan sudah mulai terasa saat iring-iringan calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, memasuki kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Seusai menyantap makan siang di samping Taman Menteng, Jokowi mulai dikerubuti puluhan warga yang berebut untuk foto bersama dan mengucapkan selamat.

Saat rombongan Jokowi melintas di Jalan Diponegoro 61, Menteng, di mana posko pemenangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli berada, puluhan pendukung Jokowi-Basuki tampak berdiri sambil melambaikan tangan di sekitar markas pesaing Jokowi itu. Saat berbelok di samping Kantor Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, puluhan kendaraan pun menyemut di jalan hingga memaksa Jokowi berjalan kaki menuju markasnya di Jalan Borobudur 22.

Begitu memasuki markasnya, Jokowi disambut yel-yel "Jokowi... Siapa yang punya?" Ratusan relawan kotak-kotak pun luber hingga keluar markas Jokowi-Basuki. Selain yel-yel itu, beberapa kelompok orang juga tampak berangkulan dan bernyanyi "We Are The Champion". Jokowi pun langsung memasuki sebuah ruang. Menurut petugas jaga, Jokowi sedang melakukan sujud syukur dan shalat di dalam ruangan itu.

Dalam hitung cepat Litbang Kompas, pasangan Jokowi-Basuki unggul dengan perolehan suara 53,26 persen dari jumlah suara sah. Adapun pasangan Foke-Nara mengantongi 46,74 persen dari suara sah. Hasil hitung cepat Kompas dapat diakses di Liputan Khusus Pilkada DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com