Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Unggul 906 di Lokasi Kebakaran Pekojan

Kompas.com - 20/09/2012, 15:55 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hasil suara di wilayah korban kebakaran di Pekojan, Tambora, Jakarta Barat memenangkan pasangan Jokowi-Basuki. Jokowi unggul dua kali lipat suara dibandingkan dengan Fauzi Bowo. "Di lokasi kebakaran itu memang basisnya Jokowi," kata Isnawa Adji, Camat Tambora, kepada Kompas.com, Kamis (20/9/2012).

Melalui hasil perhitungan sementara per tempat pemungutan suara (TPS), korban kebakaran yang tersebar di lima TPS, yaitu TPS 20, 21, 22, 23, 24. Daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 2.182 kartu suara. Warga yang menggunakan hak suara sebanyak 1.434 orang, sedangkan yang tidak menggunakan suara sebanyak 748 orang.

Jokowi berhasil unggul di tiga TPS dengan jumlah suara 906. Adapun Foke mengumpulkan 510 suara dan 18 suara tidak sah. Tiga TPS yang memenangkan Jokowi adalah TPS 20, TPS 21, dan TPS 24. TPS yang memenangkan Fauzi Bowo ialah TPS 22 dan TPS 23.

Pasangan Foke-Nara kalah telak di TPS 21 dengan perolehan suara Jokowi 336 suara, Foke 31 suara, dan suara tidak sah sebanyak 8 suara. Pada putaran pertama, TPS tersebut memenangkan Jokowi 276 suara dan 41 suara masuk ke kantung suara Foke.

Warga terlihat antusias dengan kemenangan Jokowi di wilayah tersebut. Mereka berharap agar tempat tinggal tidak digusur dan mendapatkan perhatian besar mengenai masalah kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com