Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Jangan Hura-hura, Sujud Syukur Saja

Kompas.com - 20/09/2012, 16:47 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat yang mendukungnya tidak melakukan perayaan yang berlebihan. Ia pun menyarankan agar masyarakat merayakan kemenangan dengan sujud syukur di rumah masing-masing.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat, simpatisan, dan seluruh relawan dan partai agar tidak usah konvoi, tidak usah hura-hura di jalan. Semuanya bersyukur saja, sujud syukur di lingkungan masing-masing dengan kerendahan hati kita," kata Jokowi di markas Jokowi-Basuki, Jalan Borobudur 22, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012).

Jokowi pun menilai kemenangan yang sebenarnya masih belum bisa dicapai, karena harus ada beberapa proses administrasi yang harus dilalui.

"Masih ada proses administrasi yang dilalui. Kalau sudah dilantik, mari kami bekerja bersama untuk mengelola Ibu Kota menjadi kota yang lebih baik," ujarnya.

Hingga kini, ratusan relawan kotak-kota yang menjadi ciri khas pasangan calon Jokowi-Basuki masih terus berdatangan ke markas Jokowi-Basuki. Mereka tampak bersama-sama merayakan kemenangan yang sudah di depan mata.

Rencananya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mendatangi markas Jokowi-Basuki. Sementara itu, Basuki Tjahaja Purnama, pasangan Jokowi dalam Pilkada kali ini belum terlihat. Belum diketahui pasti kapan Ahok, sapaan akrab Basuki, tiba di markas Jokowi-Basuki.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com