Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Orang Perampok Satroni Minimarket

Kompas.com - 21/09/2012, 12:06 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Minimarket Indomaret di Jalan Brigjend Katamso KBS Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (21/9/2012) pukul 02.30 WIB, menjadi sasaran perampokan. Pelaku perampokan diperkirakan lima orang dengan menggunakan senjata tajam.

Hal itu dikatakan AKP Bambang Handoko kepada Kompas.com, Jumat (21/9/2012). Menurut Bambang, perampok tersebut membawa tiga senjata tajam berupa samurai untuk melakukan ancaman. "Mereka menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna hitam yang tidak diketahui secara pasti nomor polisinya oleh ketiga pegawai yang menjadi saksi," katanya.

Awalnya, kata Bambang, satu orang pelaku masuk dan segera mengancam saksi yang sedang merapikan barang dengan menggunakan samurai. Selanjutnya, pelaku memaksa saksi untuk menunjukkan tempat dua orang rekannya yang sedang stock opname di lantai dua. Pelaku lain masuk dan langsung mengikat kedua saksi lainnya.

Setalah itu, kata Bambang, pelaku mengambil uang dari brangkas sekitar 20 juta rupiah dan handphone baru milik inventaris minimarket. Kemudian, kelima perampok tersebut melarikan diri. Lima menit kemudian, seorang customer masuk untuk berbelanja dan membantu melepas ikatan ketiga pegawai tersebut.

Bambang mengatakan, pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah perampok tersebut terkait dengan perampokan lain yang terjadi di Alfamart pada Minggu (9/9/2012) lalu. Motifnya yang membawa senjata tajam dan menggunakan mobil ketika melancarkan aksinya masih dalam tahap penyelidikan.

"Kalau CCTV di Indomart ini bukan dirusak, tetapi memang sudah rusak sejak empat bulan lalu," kata Bambang.

Seperti diberitakan sebelumnya, segerombolan perampok bersenjata samurai, merampok minimarket Alfamart di Jalan Tanjung Duren Raya, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (9/9/2012) sekitar pukul 03.00. Komplotan rampok tersebut merampas uang dari dalam brankas Rp 27,5 juta, CPU CCTV, dan tiga buah telepon seluler milik karyawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com