Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Naik Becak Menuju Rumah Dinas

Kompas.com - 21/09/2012, 16:39 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Kedatangan Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) yang juga calon gubernur DKI Jakarta dielu-elukan pendukung dan warga yang menyambut di rumah dinas wali kota Solo, Jumat (21/9/2012).

Jokowi menumpang mobil Esemka dari Bandara Adi Soemarmo seusai disambut Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Solo, termasuk Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih.  

Ketika melintasi Lapangan Kotabarat yang berjarak lebih kurang 1 kilometer dari rumah dinas, Jokowi melanjutkan perjalanan dengan naik becak. Ia mengajak seorang tukang becak untuk duduk berdampingan menemaninya di atas becak.

Simpatisan dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang berbaju kotak-kotak menyambutnya dengan menyanyikan yel-yel "Jokowi siapa yang punya, Jokowi siapa yang punya, yang punya kita semua".

Para tamu berdesak-desakan berebut ingin menyalami dan berfoto bersamanya. Jokowi disambut sang istri yang berkebaya ungu dan berkain batik dengan cium pipi kiri dan kanan, yang kemudian disambut tepuk tangan dan riuh suara tamu yang melihatnya.  

"Kondisi saya sehat, hanya pilek. Nanti mau minta dibuatkan jamu sama istri," kata Jokowi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com