Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Disambut Mesra Sang Istri

Kompas.com - 21/09/2012, 17:10 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Iriana Joko Widodo menyambut mesra kepulangan Joko Widodo di rumah dinas wali kota Surakarta pada Jumat (21/9/2012) sore seusai mengikuti Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dan berhasil menjadi pemenang versi hitung cepat.

Iriana didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih langsung menyambut Jokowi dengan senyum dan melakukan "ritual" menempelkan dahi sebagai bukti tanda bakti dan cinta. Ritual tersebut disambut sorak sorai ratusan warga yang berada di teras rumah dinas Loji Gandrung.

Jokowi dan Iriana pun sempat tersipu malu saat banyak orang memintanya mencium istri tercintanya. Namun, Jokowi tidak menuruti kemauan warga tersebut dan langsung masuk ke ruang tamu Loji Gandrung dan menemui beberapa tamu, antara lain Rustriningsih dan beberapa kepala dinas Pemerintah Kota Solo.

Di saat menunggu kedatangan suaminya, Iriana mengatakan bahwa dia dan suaminya akan menghadapi perubahan kehidupan di Jakarta seperti yang biasa mereka lakukan di Solo. "Biasa saja, biasa seperti yang saya lakukan dengan Pak Jokowi di Solo, dan dengan setia akan mendampingi ke Jakarta," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com