Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widya: Kendal Ikut Andil Kemenangan Jokowi

Kompas.com - 21/09/2012, 17:55 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Bupati Kendal, Jawa Tengah, Widya Kandi Susanti ikut bangga dan senang Joko Widodo menang berdasarkan hitung cepat pada Pemilihan Gubernur Jakarta dua putaran, Kamis (20/9) kemarin.

Selain karena sama-sama kader dari PDI Perjuangan, secara tidak langsung dia mengklaim sedikit ikut andil dalam kemenangan itu. Sebab, dirinya telah memerintahkan kepada warga Kendal yang tinggal di Jakarta untuk terus memilih dan mendukung pria yang akrab disapa Jokowi ini.

"Ada sekitar 1.000 warga Kendal yang kini menjadi penduduk Jakarta. Saya telah memerintahkan pada mereka, supaya memilik Jokowi," kata Widya, Jumat (21/9).

Widya berharap, kelak ketika memimpin Jakarta, Jokowi bersama wakilnya, bisa membuktikan kemampuannya dan bisa memenuhi harapan masyarakat Jakarta.

"Menjadi gubernur Jakarta memang sangat berat. Tapi saya yakin, Jokowi mampu memimpin warga Jakarta," tambahnya.

Kemenangan Jokowi dalam Pilgub Jakarta ini juga disambut gembira oleh warga Solo yang ada di kabupaten Kendal. Satu di antaranya adalah Wahyudi (43). Ia mengaku, Jokowi adalah sosok pemimpin yang sangat disukai oleh warga Solo. Ia berharap juga menjadi figur yang baik bagi masyarakat Jakarta.

"Ia sangat dekat dengan masyarakat. Saya harap nantinya ia bisa diterima dan bisa menjadi pemimpin yang disukai oleh warga Jakarta," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com