Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patroli Diperketat Cegah Perampokan Minimarket

Kompas.com - 21/09/2012, 20:51 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi menjaga keamanan minimarket 24 jam, Polres Jakarta Barat akan melakukan patroli untuk mencegah perampokan kembali terjadi. Minimarket juga diminta bekerjasama dengan warga untuk mencegah terjadinya perampokan.

"Kita dari kepolisian menganjurkan minimarket 24 jam menjalin hubungan baik dengan warga sekitar untuk membantu pengamanan," kata Kombespol Suntana, Kapolres Jakarta Barat kepada Kompas.com, Jumat (21/9/2012).

Suntana melanjutkan, pencegahan itu akan dilakukan dengan cara patroli secara intensif pada malam hari. Perangkat CCTV juga diawasi agar mempermudah penanganan saat terjadi perampokan.

Kepolisian akan melakukan pengecekan standar keamanan seperti CCTV maupun petugas patroli di sekitar minimarket yang ada di wilayah Jakarta Barat. Suntana melanjutkan, polisi masih menyelidiki motif dan tersangka yang melakukan perampokan tersebut. Terlebih kejadian ini sudah terulang dua kali di Jakarta Barat. Motif di dua perampokan sama, pelaku menanyakan CCTV di supermarket untuk bisa dirusak dan menghilangkan jejak.

Seperti diberitakan sebelumnya, minimarket Indomaret di Jalan Brigjend Katamso KBS Palmerah, Jakarta Barat, dirampok segerombolan orang yang bersenjata tajam pada pukul 02.30 WIB. Perampok berhasil membawa uang Rp 20 juta dan satu handphone inventaris minimarket.

Selain itu, di hari yang sama di minimarket 24 jam Circle K Jalan Kemang Selatan 8 No 51 Bangka, Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Para pelaku berhasil menggasak uang sebesar Rp 1,7 juga dan 3 buah handphone.

Kejadian serupa juga terjadi di Alfamart Jalan Tanjung Duren Raya, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (9/9/2012) sekitar pukul 03.00 WIB dengan melarikan uang sebesar Rp 27,5 juta.

Motif ketiga perampokan minimarket tersebut sama. Mereka menggunakan kendaraan roda empat, membawa senjata tajam, dan mencari CCTV untuk dihancurkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com