Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minta Saran, Ahok Kunjungi Jusuf Kalla

Kompas.com - 23/09/2012, 18:09 WIB
Luthfie Febrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur Basuki Tjahja Purnama atau akrab disapa Ahok bersowan kerumah Jusuf Kalla di kawasan Darmawangsa Jakarta Selatan Minggu (23/9/2012).

Ahok mengatakan kunjungan tersebut untuk meminta nasihat JK untuk membangun dan menyelesaikan permasalahan mendasar Jakarta seperti kemacetan dan transportasi.

"Saya pikir wajar kunjungan ini dilakukan untuk menanyakan visi misi kami dan langkah-langkah kedepannya akan seperti apa," ujarnya.

Soal alasan mengapa dia mengunjungi Jusuf Kalla, Ahok menilai Jusuf Kalla adalah sosok yang sudah berpengalaman dalam masalah DKI Jakarta. "Pak JK sudah berpengalaman lah untuk masalah DKI apalagi sejak beliau menjadi ketua PMI, beliau melihat lebih banyak masalah DKI semenjak menjabat jabatan tersebut," kata Ahok.

Sementara itu, JK menyarankan agar Jokowi-Ahok melanjutkan program-program yang baik yang dilaksanakan gubernur terdahulu. "Yang namanya gubernur kan bukan pribadi, gubernur itu kan institusi jadi apa yang baik dilakukan Sutiyoso dilanjutkan oleh Foke, yang baik oleh Foke dilanjutkan oleh gubernur yang selanjutnya," ujarnya.

JK mengatakan, pemerintah harus jelas memiliki prioritas karena jika tidak memiliki prioritas akan berdampak pada rakyat. "Kalau pemerintah khususnya pemerintah DKI tidak jelas prioritasnya, bisa bahaya buat rakyat, akan terjadi gap yang besar antara yang miskin dan yang kaya" katanya.

JK juga menyarankan, agar pemerintah DKI menata kembali perumahan untuk rakyat. "Jangan yang miskin tinggal di luar kota, mahal nanti ongkosnya, nanti tidak mampu-mampu dia," ujar JK. Dia yakin Jokowi-Ahok dapat melaksanakan visi misinya dengan baik.

Pada kesempatan itu, JK juga mengapresiasi sikap sportif Foke yang mengucapkan selamat kepada Jokowi terkait hasi quick count yang semuanya mengunggulkan pasangan Jokowi-Ahok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com