Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Pembacokan Siswa SMAN 6 Dikenali Korban

Kompas.com - 24/09/2012, 15:30 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Korban pembacokan dalam tawuran pelajar di Bulungan, Jakarta Selatan, ternyata mengenali pelaku pembacokan. Pelaku disebut berinisial FT, siswa SMA Negeri 70 Jakarta.

"Yang bacok korban namanya FT, siswa SMA 70," ungkap El Faouq Hassan (15), siswa kelas X SMAN 6 Jakarta, saat ditemui di RS Muhammadiyah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2012) siang.

Dalam peristiwa tawuran di Jalan Bulungan di kawasan belakang Blok M Plaza itu, Farouq menderita luka lecet pada kedua bagian jari tangan dan lengan. Rekannya, Didi, menderita luka sabetan di pelipis, sedangkan Alawi tewas akibat sabetan yang mengenai dadanya.

Farouq menuturkan, seusai jam sekolah, ia dan tiga temannya hendak mengambil sepeda motor yang dititipkan di sekitar tempat kejadian. Tiba-tiba muncul puluhan siswa SMA 70 yang langsung menyerbu ke arah mereka dengan membawa senjata tajam.

"Kami langsung lari sambil menghindari sabetan," kata Farouq.

Namun, akibat serangan tiba-tiba itu, tak urung mereka pun tak bisa lolos sepenuhnya dari serangan lawan. Farouq sempat menangkis serangan salah seorang lawan sehingga lengan dan jarinya terluka.

Sementara itu, rekannya Alawi tak bisa mempertahankan diri sehingga terkena sabetan senjata tajam. Setelah ada korban tewas, para pelajar yang menyerang pun membubarkan diri.

Farouq dan Didi pun bergegas menolong rekannya yang terluka parah di bagian dada. Mereka melarikan Alawi ke RS Fatmawati, tetapi nyawanya tak tertolong.

Sekitar pukul 14.10 WIB, jenazah dengan ditemani orang tua korban dibawa ke RS Fatmawati Cilandak untuk menjalani visum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com