Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kantongi Nama-nama Pelaku Tawuran

Kompas.com - 24/09/2012, 17:32 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Sektor Metro Kebayoran Baru sudah mengantongi beberapa nama siswa SMA Negeri 70 yang terlibat penyerangan terhadap siswa SMA Negeri 6 di Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2012) siang tadi. "

Sudah beberapa nama yang muncul. Biarkan polisi yang melakukan penyelidikan," kata Ajun Komisaris Besar Adex Judiswan, Kapolsek Metro Kebayoran Baru, saat ditemui di SMAN 70 Bulungan, Jaksel.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi. Saksi lainnya segera menyusul untuk dimintai keterangan seputar peristiwa yang menewaskan satu orang pelajar SMAN 6 Jakarta itu.

"Semua yang ada di sekitar lokasi kejadian akan kita mintai keterangan," tandas AKBP Adex.

Ia juga mengungkapkan senjata yang digunakan pihak penyerang adalah celurit atau arit. Korban, Alawy Y. Putra, siswa Kelas 10 SMAN 6, dibacok saat hendak melarikan diri dari kejaran siswa yang menyerang.

Bacokan dari arah belakang itu tepat menembus bagian tengah dadanya hingga menyebabkan korban tewas dalam perjalanan ke RS Muhammadiyah Jaksel.

"Lokasi penyimpanan senjata tajam masih dalam proses penyelidikan," kata Adex.

Meski demikian, ia masih enggan memastikan apakah para penyerang adalah siswa SMAN 70. Demikian pula, soal keterlibatan pihak luar, alumni maupun siswa drop-out (DO), Adex belum hendak merinci.

"Biarkan nanti polisi yang akan mengungkap," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com