Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum: Abdul Rasyid dan Triomacan2000 Tak Berdamai

Kompas.com - 26/09/2012, 15:18 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Abdul Rasyid, Dedi Kurnia, membantah adanya perdamaian antara kliennya dengan admin www.triomacan2000.net. Dia juga menegaskan tidak ada pencabutan laporan kepada admin situs tersebut.

"Nggak benar. Saya juga bingung begitu ditanya wartawan soal ini dan tanya ke Pak Abdul Rasyid beliau membantahnya langsung. Kami tetap akan meneruskan kasus ini," ujar Dedi saat dihubungi wartawan, Rabu (26/9/2012).

Menurut Dedi, Abdul Rasyid malah berharap agar penyidik segera menyelidiki kasus tersebut. Sebab hingga kini, mereka tidak mengetahui siapa admin website itu.

"Tidak pernah ada perdamaian, karena sampai sekarang kami tidak tahu siapa itu Triomacan2000," kata Dedi.

Ia berharap agar kepolisian tidak menghentikan kasus ini dan tetap terus mencari siapa admin website yang telah menyebut Abdul Rasyid sebagai admin akun twitter @TrioMacan2000. Akun twitter yang memiliki nama serupa dengan versi websitenya itu kerap menyebarkan informasi soal kasus-kasus korupsi.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sufyan Syarif mengatakan bahwa laporan kasus ini sudah dicabut, sehingga penyelidikan dihentikan.

"Laporannya sudah dicabut kemarin oleh pelapornya, jadi penyelidikannya dihentikan," ujar Sufyan di Mapolda Metro Jaya.

Dia menjelaskan bahwa pencabutan laporan dilakukan karena antara pelapor dan pihak terlapor sudah berdamai.

"Karena ini kasusnya delik aduan, jadi begitu dicabut laporannya ya dihentikan kasusnya," kata Sufyan lagi.

Peristiwa ini bermula saat Abdul Rasyid melaporkan admin situs www.triomacan2000.net ke Polda Metro Jaya terkait dengan kasus dugaan fitnah dan penyebaran informasi yang tidak benar melalui media online.

Rasyid melapor admin situs www.triomacan2000.net yang statusnya masih dalam penyelidikan itu dengan Pasal 31 dan Pasal 311 KUHP, serta Pasal 27 juncto Pasal 45 Ayat 1 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Situs www.triomacan2000.net pada tanggal 21 September 2012 lalu memuat sebuah tulisan yang berjudul.

"Siapa Triomacan2000? Berikut Admin Operator Sekaligus Misinya". Tulisan itu memaparkan riwayat Syahganda Nainggolan, Abdul Rasyid, dan Raden Nuh yang disebut-sebut sebagai admin akun twitter @TrioMacan2000.

Berita terkait dilaporkannya admin situs www.triomacan2000.net ini juga dapat diikuti di topik "Menyoal Akun Triomacan2000".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com