Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa PKS Berdatangan, Jalan Medan Merdeka Selatan Ditutup

Kompas.com - 30/09/2012, 14:48 WIB
Sabrina Asril

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera mulai berkumpul di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2012) siang ini. Akibat membeludaknya massa, arus lalu lintas di jalan itu pun ditutup.

"Jalan Medan Merdeka Selatan sudah ditutup setengah jam yang lalu karena massa sudah terlampau banyak," ujar Kepala Unit Lantas Polsek Metro Gambir Ajun Komisaris Sriyanto, Minggu (30/9/2012), di lokasi.

Sriyanto mengatakan, kendaraan yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dari arah Jalan Budi Kemuliaan akan dialihkan ke Harmoni dan Jalan MH Thamrin mulai dari patung kuda. Sementara dari arah Harmoni akan diputar ke Jalan Medan Merdeka Utara, melewati Stasiun Juanda dan Jalan Veteran. Demikian juga dengan arus lalu lintas dari arah Jalan MH Thamrin yang langsung diluruskan ke arah Harmoni, sedangkan dari arah Patung Tani akan dibelokkan ke kanan melalui Jalan Pejambon.

Sebagaimana diberitakan Kompas.com sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera akan mengerahkan sekitar 100.000 kadernya dalam aksi unjuk rasa penolakan film kontroversial Innocence of Muslims. Aksi unjuk rasa akan dilakukan pada Minggu (30/9/2012) pukul 13.30 di depan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Hal ini disampaikan Indra, anggota DPR dari Fraksi PKS, Minggu, saat dihubungi wartawan.

Berita terkait dapat diikuti di topik: Reaksi Film Innocence of Muslims

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com