Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Serahkan Surat Pengunduran Diri

Kompas.com - 01/10/2012, 12:30 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

 SOLO, KOMPAS.com — Surat pengunduran diri Joko Widodo sebagai Wali Kota Solo resmi diserahkan kepada DPRD Surakarta, Senin (1/10/2012).

Surat itu diantarkan Sekretaris Daerah Budi Suharto, mewakili Joko Widodo yang berhalangan. Surat tersebut diterima Wakil Ketua DPRD Solo dari Fraksi Partai Demokrat, Supriyanto.

Soal tidak hadirnya Jokowi di Gedung DPRD, Budi tidak menjelaskan secara rinci. Dia hanya mengatakan penyerahan surat itu hanya masalah teknis dan Jokowi sudah menugaskannya untuk menyerahkan surat itu.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, Bapak Jokowi tidak bisa hadir sendiri dan saya ditugaskan untuk menyerahkan surat yang berisi pernyataan pengunduran diri Pak Jokowi sebagai wali kota Solo ke DPRD" katanya.

Setelah menerima surat pengunduran diri Jokowi ini, Supriyanto menegaskan, DPRD akan menggelar sidang Badan Musyawarah (Bamus). Selanjutnya DPRD akan menggelar sidang paripurna yang akan membahas pengunduran diri Jokowi.

Sementara itu, menurut informasi yang didapat Kompas.com, Jokowi sedang menghadiri rakernas PDI-P di Semarang bersama Ketua Umum Megawati Soekarnopurti. Sementara itu, menurut Supriyanto, setelah menerima surat pengunduran diri, DPRD akan menggelar Badan Musyawarah dan rencananya dilanjutkan dengan sidang paripurna untuk membahas sikap DPRD terhadap pengunduran diri Jokowi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com