Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Alawy Datangi Polres Metro Jakarta Selatan

Kompas.com - 01/10/2012, 14:15 WIB
Imanuel More

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Tauri Yusianto, ayah kandung Alawy Y Putra, korban tewas dalam tawuran antarpelajar di Bulungan, Jakarta Selatan, mendatangi Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/10/2012). Tauri datang dengan ditemani seorang kakak korban dan kuasa hukum keluarganya, Ramdhan Alamsyah.

"Kami ingin bertemu bapak-bapak polisi, mau menanyakan perkembangan kasus anak saya," kata Tauri kepada wartawan, setibanya di Mapolres Metro Jaksel, siang ini.

Kuasa hukumnya, Ramdhan Alamsyah, menambahkan, keluarga ingin perjalanan kasus ini ditangani secara tuntas dan menyeluruh. Oleh karena itu, pihak keluarga ingin bertemu langsung dengan para penyidik untuk mendapatkan gambaran seputar penanganan kasus ini.

"Saya antar keluarga almarhum, kakak, dan orangtuanya untuk minta informasi perkembangan penanganan kasus ini. Kita ingin memantau penanganan kasus ini supaya tetap pada jalurnya," terang Ramdhan.

Saat ini, pihak penyidik Polres Metro Jaksel tengah meminta keterangan dari 15 teman tersangka pelaku, Fitra Ramadhani alias Doyok alias FR (19). Ke-15 siswa SMA Negeri 70 itu akan dimintai keterangan seputar peran FR dalam tawuran di Bulungan pada Senin, 24 September lalu, yang menyebabkan tewasnya Alawy, pelajar SMA Negeri 6. Ke-15 siswa tersebut juga akan dimintai keterangan seputar awal mula terjadinya tawuran dan kemungkinan terjadinya pengeroyokan terhadap korban.

FR sendiri dibekuk polisi pada Kamis (27/9/2012) di Yogyakarta. Ia sebelumnya sempat dimasukkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polres Metro Jaksel. Hal itu terjadi setelah polisi belum bisa memastikan keberadaan FR hingga Rabu (26/9/2012) sore.

Perkembangan seputar kasus ini dapat diikuti dalam topik "Tawuran Berdarah"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com