Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Pesawat Mendarat di Halim

Kompas.com - 02/10/2012, 22:33 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com -- Kabut pekat disertai halilintar dan curah hujan cukup tinggi, Selasa (2/10/2012) sore mengakibatkan sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tertunda hingga dua setengah jam. Gangguan juga terjadi pada kedatangan pesawat dari berbagai tujuan.

Bahkan, pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-225 dari Solo menuju Jakarta terpaksa mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. "Seharusnya pesawat kami mendarat di Soekarno-Hatta. Tetapi, pilotnya memutuskan mendarat di Halim," kata Heri Trianto, seorang penumpang GA-225 kepada Kompas, Selasa malam.

Menurut Heri, pesawat yang ditumpanginya dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 17.15 WIB atau 50 menit setelah terbang dari Solo. Namun, mereka baru bisa mendarat di Halim 70 menit setelah terbang dari Solo.

Sementara itu, penumpang pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta-Manado yang seharusnya berangkat pukul 18.30 WIB tertunda menjadi 20.55 WIB. "Alasan penundaan karena cuaca buruk," kata Fransin (45), salah seorang penumpang, kepada Kompas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com