Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Sebut Foke Sebagai Sahabat Baik

Kompas.com - 05/10/2012, 18:08 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Terpilih periode 2012-2017 Joko Widodo mengatakan ia dan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo akan selalu menjadi sahabat yang baik. Sebab, menurut Jokowi, biasanya bekerja di tempat baru tidak akan bisa berjalan dengan baik bila tidak disiapkan landasan yang kuat.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena Kompetisi Pilkada sudah selesai. Saya menegaskan, Saya, Pak Fauzi, dan Pak Prijanto akan menjadi sahabat yang baik," ujar Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Dalam acara perkenalan tersebut, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Fauzi Bowo yang telah memberikan kepada dia dan Basuki, wakilnya, ruang transisi dalam Pemprov DKI. Tidak hanya itu, Fauzi juga telah menyiapkan landasan yang kuat bagi dirinya untuk memimpin seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan UKPD di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Selain itu, Jokowi membantah akan merombak pejabat SKPD di tubuh Pemprov DKI.

"Perlu saya sampaikan sekarang, tidak! Jangan ada yang termakan isu. Saya pengen kenalan dulu. Kalau sudah baik kenapa harus rombak? Jangan percaya siapa pun," kata Jokowi.

Jokowi dan Basuki sebelumnya telah diperkenalkan oleh Foke ke jajaran pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Balaikota. Pada kesempatan itu, mereka juga diajak keliling Balaikota oleh Foke.

Berita terkait lainnya dapat diikuti di topik Jakarta1.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com