Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Pilihan Rumah Dinas untuk Jokowi-Basuki

Kompas.com - 07/10/2012, 14:06 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Pandjaitan mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyiapkan rumah dinas bagi gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2012-2017, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Rumah dinas itu telah siap ditempati dan sudah dikosongkan sejak pekan lalu. 

Ada empat pilihan rumah dinas yang disediakan Pemprov DKI. Masing-masing rumah dinas itu terletak di Jalan Taman Suropati nomor 7, Jakarta Pusat, yang selama ini menjadi tempat tinggal Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Lalu, rumah dinas yang terletak di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, yang menjadi rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto. Satu rumah lainnya berada di Jalan Besakih, Jakarta Selatan, yang ditempati Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Panjaitan.

Sementara itu, rumah yang terletak di Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan, selama kepemimpinan Fauzi Bowo dari 2007-2012 dibiarkan kosong. 

"Rumah dinas sudah kosong, jadi gubernur baru sudah bisa menempati tempat tersebut. Mau menempati tempat tinggal yang mana, itu terserah gubernurnya," ujar Fadjar di Balaikota DKI, Jakarta, Minggu (7/10/2012).

Selain rumah dinas, ruang kerja untuk gubernur dan wakil gubernur di Balaikota DKI Jakarta telah disiapkan secara baik. Fadjar mengatakan, berbagai perlengkapan kerja Fauzi Bowo dan Prijanto sudah dikosongkan.

Dalam dua pekan terakhir, beberapa ruangan Balaikota mulai dibenahi, direnovasi, dan dicat ulang. Adapun ruangan yang sudah disiapkan untuk menjadi ruang kerja gubernur terpilih DKI Jakarta, Joko Widodo, adalah ruang kerja yang berada di lantai satu sisi timur Balaikota. Ruang kerja tersebut pernah digunakan oleh Sutiyoso saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Sementara itu, ruang kerja Fauzi Bowo yang terletak di lantai dua, dikatakan Fadjar, meski sudah kosong, tetapi masih belum dibereskan sepenuhnya.

"Ruangan tersebut dapat dipakai oleh Pak Basuki Tjahaja Purnama apabila ingin menggunakannya. Namun, sementara saat ini ruang kerja Pak Basuki sudah disiapkan di ruang kerja Sekda di lantai tiga," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com