Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pipa Retak, Penyebab Bocor PAM di Kebon Sirih

Kompas.com - 08/10/2012, 15:20 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Penyebab kebocoran air PAM di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, akhirnya diketahui. Setelah dilakukan penggalian, kebocoran itu ternyata akibat retaknya pipa yang menjadi jalur aliran air PAM tersebut.

"Kami berhasil mengetahui sebab kebocoran yang ternyata akibat retaknya pipa di dalam tanah," kata Manajer Bagian Perbaikan Kebocoran PT Palyja Hidayat Nurahim saat ditemui Kompas.com di lokasi, Senin (8/10/2012) siang.

Hidayat melanjutkan, untuk mengatasi kebocoran itu, pihaknya telah mengirimkan tim penanggulangan beserta sebuah unit ekskavator untuk mempermudah pengerjaannya. Pipa yang diketahui retak akhirnya dipotong setelah aliran airnya dimatikan.

"Kami potong sekitar 3 meter, lalu kami sambung dengan pipa yang baru," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebocoran air pipa PAM itu memaksa PT Palyja sebagai operator mematikan saluran air PAM sampai masa perbaikan selesai dilakukan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, situasi lalu lintas di lokasi bocornya saluran air PAM tampak seperti biasa. Arus lalu lintas di depan Gedung DPRD Provinsi Jakarta relatif lancar meski proses perbaikan pipa itu mencuri perhatian warga yang melintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com