Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawuran Pelajar di Pancoran, Tiga Siswa Diamankan

Kompas.com - 11/10/2012, 17:19 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tawuran pelajar belum benar-benar hilang. Siang ini pelajar dua sekolah kembali terlibat tawuran di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2012).

Kanit Reskrim Polsek Metro Tebet Ajun Komisaris Samuel Metri di Mapolsektro Tebet, Kamis (11/10/2012) menjelaskan, tawuran tersebut melibatkan pelajar SMK 29 atau STM Penerbangan dan SMK Bakti Jakarta.  Awalnya mereka tawuran di depan Komplek AURI dekat Patung Pancoran, kemudian mereka mengarah ke Tebet," terang AKP Samuel.

Dalam tawuran tersebut, tiga pelajar diamankan petugas Polsektro Tebet. Ketiganya adalah siswa Kelas 1 STM Penerbangan, masing-masing IF (16), MR (17), dan AS (15).

Menurut keterangan mereka kepada petugas, kejadian tersebut berawal ketika sekitar 15 siswa SMK 29 Jakarta turun dari bus PPD 45 jurusan Blok M-Cilitan di sekitar Pancoran. Saat itu, di seberang jalan terdapat sekitar 20 siswa Bakti Jakarta.

"Siswa SMK 29 mengaku diejek oleh SMK Bakti. Mereka tahu kalau itu SMK Bakti dari seragam yang dipakainya," jelas Kasie Humas Polsek Tebet Aiptu Broto Suwarno.

Setelah kedua kubu saling mengejek, terjadi kejar-kejaran di jalan umum. Petugas patroli yang melintas kemudian melakukan pengejaran terhadap para pelajar dan menahan tiga di antara mereka.

Ketiganya kini masih diperiksa di Polsek Tebet. Kepolisian akan melakukan pembinaan terhadap ketiganya serta memanggil orangtua/wali dan guru mereka untuk mendukung pembinaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com