Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5.000 PKL Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Basuki

Kompas.com - 11/10/2012, 19:13 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelantikan pasangan Gubernur-Wagub DKI Jakarta terpilih Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, Senin (15/10/2012), akan dihadiri tamu dari berbagai kalangan. Salah satu kalangan yang datang adalah 5.000 pedagang kaki lima.

Mengenai kehadiran pedagang kaki lima ini, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menyatakan pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan panitia pelaksana. "Teknisnya akan kami koordinasikan dengan panitia, apakah mereka datang sebagai tamu undangan, atau hanya ingin menonton, atau justru mengadakan acara khusus," katanya, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/10/2012).

Pada kesempatan yang sama, Rikwanto juga mengatakan bahwa penutupan jalan atau pengalihan arus di sekitar lokasi pelantikan bersifat situasional. "Kemungkinan tersebut juga masuk dalam dalam rencana pengamanan. Fokus pengamanan memang di DPRD. Namun kalau dari warga banyak yang datang untuk melihat, untuk mencegah kemacetan bisa saja ada penutupan jalan dan pengalihan arus," kata Rikwanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk mengawal acara pelantikan Jokowi-Basuki, polisi akan menurunkan 2.004 personel keamanan yang terdiri dari 1.134 personel Polda Metro Jaya, 570 personel Pemda dan 300 personel dari Polres Metro Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com