Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Undang Pemkot Solo ke Pelantikan

Kompas.com - 11/10/2012, 23:27 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan Anggota Pemerintah Kota Solo kemungkinan akan hadir pada acara pelantikan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta, Senin (15/10/2012) pekan depan. Sebagai orang yang dilantik, Jokowi berwenang memberikan undangan kepada siapa yang dia kehendaki.

Menurut Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Mangara Pardede, pihaknya memberikan 20 undangan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Jokowi. Siapa yang akan diundangnya, semua diserahkan kepada yang bersangkutan.

Namun Mangara menjelaskan, siapa yang akan diundang Jokowi adalah 20 orang perwakilan Pemkot Solo. Surat undangannya pun sudah disiapkan melalui Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta, dan akan segera disampaikan melalui Jokowi.

"Kita berikan undangan kepada Gubernur yang dilantik, jadi Gubernur yang dilantik lah yang akan distribusikan, kira-kira ada 20 undangan yang diberikan kepada Pemkot Solo," jelas Mangara di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (11/10/2012).

Diberitakan sebelumnya, DPRD DKI Jakarta menyiapkan undangan untuk 2.000 tamu saat Jokowi-Basuki dilantik. Seluruh tamu itu akan dibagi menjadi dua, 850 undangan ditempatkan di dalam ruang sidang paripurna dan sisanya menyaksikan pelantikan di lobi gedung DPRD melalui televisi plasma yang disediakan.

Jalan Kebon Sirih yang berada di depan gedung DPRD juga tak akan ditutup, meski diprediksi akan banyak warga masyarakat yang datang untuk menyaksikan pelantikan Jokowi-Basuki secara langsung. Bekerjasama dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan, Fraksi PDIP menyediakan area nonton bareng (nobar) untuk warga masyarakat yang ingin menyaksikan pelantikan DKI-1 langsung dari lokasi pelantikan.

Berita terkait dapat dilihat pada Liputan Khusus Jakarta1.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com