Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terbakar, Semua Penumpang Selamat

Kompas.com - 12/10/2012, 11:18 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah bus feeder pengangkut karyawan, hangus terbakar di Tol Cikampek, Km 0-600, Jakarta Timur. Beruntung, seluruh penumpang berhasil turun dari bus sesaat sebelum badan bus terbakar.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya, AKBP M Jazari mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 07.30 WIB. Bus dengan nomor polisi AB 2915 CE itu mengangkut enam penumpang dari Blok M ke arah Lippo Cikarang.

"Iya, penyebab kebakarannya korsleting. Ada enam penumpang sama sopir langsung turun, selamat semua," ujar Jazari saat dihubungi Kompas.com, Jumat (12/10/2012) pagi.

Enam penumpang, sopir dan kernet tak bisa berbuat banyak ketika api menghanguskan badan mobil mulai dari bagian atas. Pasalnya, tak ada alat pemadam kebakaran di bus tersebut. Mereka pun melaporkan peristiwa itu kepada petugas kepolisian. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah dua unit mobi pemada kebakaran tiba di lokasi. Insiden tersebut sempat menimbulkan kemacetan sepanjang dua kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com