Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nihil, Narkotika di Apartemen Pengemudi Berbikini

Kompas.com - 13/10/2012, 00:36 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Selepas penggeledahan yang dilakukan Polsektro Tamansari di apartemen Novie Amelia alias NA (25), Chris Sam Siwu selaku kuasa hukum NA angkat bicara. Ia menyatakan bahwa dari hasil penggeledahan yang dilakukan pada Jumat (12/10/2012) malam, tidak terdapat narkoba dalam apartemen kliennya.

"Yang ada hanya sebotol Chivas Regal yang tinggal tersisa setengah dan sudah diambil oleh penyidik. Pihak pengelola apartemen juga ikut menyaksikan," ungkap Chris di lobi apartemen Sudirman Park, Jumat malam.

Chris mengaku belum menerima surat keterangan dari kepolisian bahwa Novie positif mengonsumsi ekstasi. Namun kalaupun Novie memang ternyata mengonsumsi pil terlarang tersebut, Chris mengharapkan kearifan penyidik untuk memproses Novie berdasarkan KUHAP.

"Kalaupun Novie positif mengonsumsi ekstasi, kita kan tidak tahu apakah ia pengguna aktif atau pasif. Ini yang menjadi tugas penyidik untuk membuktikan dari mana ia mendapat narkoba tersebut. Bisa saja ia mengonsumsi ekstasi karena ada yang iseng mencampur ke dalam minumannya," Chris menguraikan.

Chris juga menyatakan belum mendapatkan surat keterangan yang menetapkan Novie sebagai tersangka.

"Novie belum menjalani BAP karena baru diminta besok," pungkas Chris.

Seperti diberitakan sebelumnya, Novie mengemudikan Honda Jazz merah miliknya secara ugal-ugalan dan menabrak tujuh orang dari Jalan Gajah Mada sampai ke Olimo, Jakarta Barat, pada Kamis (11/10/2012) petang. Akibat ulahnya, ketujuh orang tersebut —dua di antaranya petugas kepolisian—mengalami luka ringan, sementara 1 mikrolet, 2 sepeda motor dan 1 sepeda rusak.

Novie juga sempat membuat geger setelah diketahui bahwa ia berkendara hanya mengenakan pakaian dalam.

Berita terkait dapat diikuti di topik: PENGEMUDI SEKSI TABRAK ORANG.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com