Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan-jalan, Agenda Pertama Jokowi

Kompas.com - 14/10/2012, 13:47 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Sebagai calon Gubernur DKI Jakarta terpilih untuk periode 2012-2017, Joko Widodo telah membuat berbagai rencana kerja sebagai orang gubernur. Rencananya, agenda pertama calon gubernur yang akrab dengan sapaan Jokowi ini ialah jalan-jalan.

Satu hari setelah pelantikan sebagai Gubernur DKI Jakarta, yakni hari Selasa (16/10/2012), Jokowi akan mengunjungi perumahan warga, khususnya perumahan kumuh dan padat penduduk di Jakarta.

"Satu hari setelah pelantikan, kita jalan-jalan dulu, itu agenda pertama. Nanti kita datangi dulu pemukiman-pemukiman padat penduduk di Ibu Kota ini," jelas Jokowi usai mengikuti gladi bersih upacara pelantikan Gubernu dan Wakil gubernur di Ruang Paripurna DPRD DKI Jakarta, Minggu (14/10/2012).

Namun pada kesempatan ini, Jokowi tidak menyebutkan secara spesifik daerah yang akan dikunjunginya.

Wakil Gubernur DKI Terpilih Basuki Tjahaja Purnama yang juga mengikuti acara pelatihan pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta juga mengungkapkan akan menjaga koordinasi yang baik dengan Jokowi.

"Beliau meminta saya sebagai katalisator, supaya menghemat waktu beliau. Saya akan membuat resume atau opsi-opsi akan tetapi keputusan tetap ada pada Jokowi," jelas Ahok.

Setelah gladi bersih, Jokowi yang baru tiba dari Solo pada Sabtu sore, langsung menuju rumah dinas gubernur Jakarta di samping Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

"Untuk masalah Rumah dinas saya mau lihat dulu persiapannya hari ini. Saya belum pernah ke sini. Kan katanya ada tiga atau empat, enggak tau, liat dulu lah," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com