Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke-Prijanto Dampingi Jokowi-Basuki

Kompas.com - 15/10/2012, 10:32 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Terpilih Periode 2012-2017 Joko Widodo tiba di Ruang Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI bersama dengan Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama menggunakan baju dinas putih. Tampak turut mendampingi Jokowi-Basuki, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo beserta mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto.

Gamawan Fauzi menggunakan setelan jas dan dasi merah. Sementara Fauzi menggunakan setelan jas dengan dasi biru dan Prijanto menggunakan setelan jas hitam dan dasi cokelat bata.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dimulai pukul 10.00 WIB. Sidang paripurna istimewa DPRD pun telah dibuka oleh Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan.

Di depan ruang sidang paripurna ditempati Mendagri, Gubernur DKI 2012-2017, Wakil Gubernur DKI 2012-2017, Gubernur DKI 2007-2012, Wakil Gubernur DKI 2007-2012, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, dan Sekretaris Dewan DPRD DKI. Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com