Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karangan Bunga dari Nara untuk Jokowi-Basuki

Kompas.com - 15/10/2012, 10:55 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Karangan bunga memenuhi halaman Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10/2012), tempat di mana Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama dilantik. Yang menarik perhatian adalah sebuah karangan bunga dari calon Wakil Gubernur pendamping calon Gubernur DKI Fauzi Bowo, Nachrowi Ramli. Atas nama Ketua Umum Badan Musyawarah DKI Jakarta, Nachrowi atau sering disapa Nara, mengirimkan karangan bunga ucapan selamat kepada pasangan yang pernah menjadi kompetitor dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

Karangan bunga ini seakan menjadi pengingat bahwa demokrasi itu bisa dijalankan dengan indah dan penuh spotifitas. Seperti diketahui, kedua pasangan ini terlihat "sengit" satu sama lain menjelang pemungutan suara putaran kedua. Tak hanya di panggung debat, berbagai isu yang saling serang mewarnai pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta.

Namun, belum ada informasi apakah Nara turut menghadiri prosesi pelantikan Jokowi-Basuki pagi ini. Pelantikan Jokowi-Basuki sendiri dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Para mantan Gubernur DKI turut hadir, bahkan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, turut hadir. Seperti diketahui, Jokowi-Basuki maju dalam Pilkada DKI diusung oleh PDI Perjuangan yang berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik "Pelantikan Jokowi-Basuki"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com