Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspadai Permintaan Sumbangan untuk Pelantikan Jokowi

Kompas.com - 15/10/2012, 11:32 WIB
Luthfie Febrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Advokasi Jakarta Baru meminta masyarakat mewaspadai adanya permintaan sumbangan yang mengatasnamakan pelantikan Jokowi-Basuki. Dipastikan, permintaan itu bukan dari tim Jakarta Baru.

Koordinator Tim Advokasi Jakarta Baru Habiburrokhman mengaku menerima laporan terkait permintaan sumbangan tersebut. Permintaan ditujukan kepada camat-camat di wilayah Jakarta.

"Kami mengutuk keras tindakan meminta sumbangan tersebut, karena hal tersebut berarti mengkhianati nilai-nilai keikhlasan dan ketulusan oeganisasi relawan dan parpol pengusung," kata Habiburrokhman dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (15/10/2012).

Dia pun mengimbau pada camat dan lurah di seluruh wilayah DKI untuk tidak melayani permintaan sumbangan apapun terkait pelantikan Jokowi-Basuki.

"Kami minta agar camat dan lurah melaporkan kepada kami jika menemui permintaan sumbangan gelap," ujarnya.

Prosesi pelantikan Jokowi-Basuki, kata dia, digelar sederhana, meski sempat terjadi tarik-ulur antara DPRD dengan Jokowi mengenai masalah anggaran pelantikan.

Berita terkait lain dapat diikuti di Topik: PELANTIKAN JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com