Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selasa, Jokowi Langsung Kunjungi Kampung Kumuh Jakarta

Kompas.com - 15/10/2012, 19:49 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menurut rencana, Selasa (16/10/2012), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mengadakan rapat selama lima menit dan langsung turun ke lapangan untuk memantau kondisi di DKI Jakarta.

Ia mengatakan, kemungkinan dari pagi sampai malam, ia akan mengunjungi kampung kumuh untuk melihat situasi di sana dan masalah-masalah yang terjadi di lapangan.

"Pokoknya nanti wartawan ikut saja dari pagi sampai malam. Targetnya melihat masalah-masalah di lapangan langsung, melihat problem-problem di lapangan melihat pesoalan-persoalan di lapangan, kemudian tempat itu yang mau kita kerjain," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (15/10/2012).

Selanjutnya, Jokowi mengatakan bahwa kemungkinan ia akan mendatangi kampung kumuh di Jakarta. "Yang saya sampaikan wilayah-wilayah yang kumuh, wilayah-wilayah yang perlu di-upgrade, kampung-kampung yang harus diperbaiki. Pokoknya besok ikut saja. Enggak usah tanya-tanya," kata Jokowi.

Selanjutnya, segala permasalahan yang ada di Jakarta ini diyakini oleh Jokowi dapat terselesaikan dengan bekerja bersama para satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Ia yakin bersama Basuki Tjahaja Purnama dapat menyelesaikan masalah-masalah Jakarta dengan baik. Ia pun tak khawatir dengan penilaian sejumlah pihak yang menyatakan kesulitannya membina konsolidasi ke dalam birokrasi Pemprov DKI Jakarta.

"Ah tidak masalah. Birokrasi kita pintar-pintar semua. Kenalan saja. Saya tidak ragu dengan organisasi yang saya punyai. Ini hanya masalah manajemen organisasi. Jangan ada yang meragukan lagi, kita ini bekerja. Saya optimis bisa bekerja dengan mereka," ujar Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com