Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hercules Ucapkan Selamat untuk Jokowi

Kompas.com - 15/10/2012, 20:45 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai sambutan mewarnai pelantikan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (15/10/2012). Salah satu orang yang memberikan sambutan itu adalah Hercules Rosario, tokoh pemuda Timor Leste di Ibu Kota.

Kepada Jokowi dan Basuki, Hercules turut mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. "Saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pak Gubernur yang baru, Pak Joko Widodo bersama Pak Basuki," kata Hercules saat ditemui Kompascom di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin siang.

Hercules mengharapkan agar Jokowi-Basuki dapat bekerja sama dengan masyarakat dalam menyelesaikan berbagai masalah perkotaan. Ia juga berharap Jokowi-Basuki menyelesaikan permasalahan yang belum sempat diselesaikan oleh gubernur sebelumnya,.

Hercules mengaku tidak melakukan banyak persiapan terkait kedatangannya ke acara pelantikan Jokowi-Basuki. "Kita itu kan tim pendukung, jadi sudah dipersiapkan sejak lama," ujar Hercules yang mengaku mendapatkan undangan dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD DKI.

Hari ini Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi akhirnya melantik Jokowi-Basuki sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Ribuan pendukung Jokowi-Basuki memadati Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, untuk menyaksikan pelantikan tersebut.

Pada pelantikan itu juga dihadiri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri, Gubernur DKI 2007-2012 Fauzi Bowo, Wakil Gubernur DKI 2007-2012 Prijanto, Wakil Gubernur Banten Rano Karno, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan beberapa tokoh politik lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com