Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Borong Mangga di Tanah Tinggi

Kompas.com - 16/10/2012, 12:15 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Saat meninjau wilayah perkampungan padat di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyempatkan mengobrol dengan warga. Bahkan, pria yang akrab disapa Jokowi itu memborong mangga di warung kecil.

Saat Jokowi memasuki warung kecil itu, Jokowi bertanya kepada ibu pemilik warung. "Bu, ini jualan apa saja warungnya?" tanya Jokowi kepada ibu penjual, Selasa (16/10). "Ini Pak ada makanan kecil, es, ada mangga juga," jawab ibu berjilbab itu.

Selanjutnya, perhatian Jokowi tertuju pada mangga yang dijual ibu itu. "Bu, saya beli mangganya, ya. Matang enggak Bu? Bagus enggak? Saya beli 10 saja," kata Jokowi. Lalu, ibu itu menawarkan untuk Jokowi memborong semua barang dagangannya. Namun, Jokowi menolak. "Saya tambah lima saja ya, Bu. Jadi, saya beli 15 buah," kata Jokowi.

Selanjutnya, ajudan Jokowi memberikan selembar uang Rp 100.000 kepada ibu pedagang itu. Ada juga seorang bapak yang menghampiri Jokowi dan menuangkan keluh kesahnya kepadanya. "Pak, di sini air susah sekali. Airnya enggak bisa naik ke atas," kata bapak itu.

Jokowi bertanya, apakah tidak ada pompa di rusun itu. Bapak itu menjawab, memang tidak ada pompa di daerah itu. "Catat saja apa masalahnya dan keluhannya, nanti laporkan ke saya," kata Jokowi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com