Selasa, 21 Oktober 2014

News / Megapolitan

19 Korban Kecelakaan Koantas Bima Dirawat di RSPP

Rabu, 17 Oktober 2012 | 04:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Peristiwa bus Koantas Bima yang menabrak pohon di Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012) malam, mengakibatkan 19 orang harus dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru. Semua korban adalah penumpang bus.

"Sopir sudah diamankan di Mapolres, sedangkan korban di RSPP," terang Ajun Komisaris Sigit Purwanto, Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa malam.

Ia menjelaskan, bus Koantas Bima 102 Jurusan Ciputat-Tanah Abang bernomor polisi B 7022 AZ diduga tak terkontrol saat hendak menyalip kendaraan lain. Akibatnya, bus yang tengah dipadati penumpang itu menabrak pohon yang terletak di tepi jalan.

"Pengemudinya kurang hati-hati dan tidak bisa menjaga jarak dengan kendaraan di depan. Akibatnya, waktu menyalip nabrak pohon," kata Sigit.

Pengemudi bus, Trimen Ginting, saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres. Polisi belum bisa memastikan apakah Trimen dalam kondisi terpengaruh alkohol atau obat-obatan.

"Belum diketahui (pengaruh alkohol), tetapi kita akan dalami lagi," lanjut Sigit.

Dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 19.00 WIB itu, sebuah sepeda motor ikut mengalami kecelakaan. Motor bernomor polisi B 6275 WAJ saat itu berada pada posisi membuntuti bus Koantas. Saat kecelakaan terjadi, motor itu tak dapat menghindar dan menabrak bagian belakang bus. Beruntung pengendara motor tidak mengalami cedera berarti.

Berikut ini nama-nama korban tabrakan. 1. Dara Amalia 2. Tabita 3. Sartini 4. Sumarto 5. Yanti 6. Apra 7. Putri Mulyani 8. Tugiman 9. Suharti 10. Theysia 11. Nismar 12. Siti Mulyani 13. Ardini 14. Riani Devi 15. Julkarnaen 16. Oki 17. Toto Pranoto 18. Garda 19. Sri Parmiati.


Penulis: Imanuel More
Editor : Kistyarini