Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Dampingi SBY, Jokowi Keliling Terminal

Kompas.com - 17/10/2012, 10:43 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah mendampingi Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali akan berkeliling Jakarta. Kali ini Jokowi akan mengunjungi terminal-terminal untuk mengecek masalah kemacetan.

Memasuki hari ketiga masa jabatannya sebagai gubernur, Jokowi terus melakukan pendekatan dengan turun langsung ke lapangan. Selasa (16/10/2012) kemarin, ia meninjau langsung perkampungan-perkampungan kumuh di tiga tempat. Hari ini Jokowi akan meninjau terminal-terminal untuk mengatasi kemacetan di Jakarta.

"Nanti ke urusan yang berhubungan dengan kebersihan pertamanan dan macet. Kita keliling-keliling lagi, he-he-he," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (17/10/2012).

Ia mengatakan, hari ini ia tidak akan keliling kampung lagi. Namun, kemungkinan besar ia akan mendatangi terminal-terminal angkutan umum untuk mengecek permasalahan kemacetan Jakarta. "Bukan keliling kampung, tapi ngecek macet. Mungkin nanti ke terminal, yang macetnya parah-parah itu," kata Jokowi. Setelah mengelilingi terminal-terminal, Jokowi berencana memantau taman-taman dan ruang terbuka hijau di Jakarta.

Hari ini Jokowi diundang untuk mendampingi Presiden Yudhoyono dalam acara Pembukaan Trade Expo Indonesia ke-27 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Selasa kemarin, Jokowi bertandang ke perkampungan kumuh di Pademangan, Tanah Tinggi, dan Bukit Duri. Ia meninjau kawasan-kawasan mana yang layak untuk dijadikan kampung susun deret. Selain itu, ia juga meninjau Rusun Tanah Tinggi (Rustanti). Setelah itu, Jokowi juga mengunjungi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Keduanya mendiskusikan masalah transportasi dan kemungkinan membangun rumah susun di kawasan pinggiran rel milik PT KAI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com