Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Novi Eksploitasi Seksual

Kompas.com - 17/10/2012, 17:27 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Beredarnya foto Novi Amalia, pengemudi berbikini yang menabrak tujuh pengguna jalan di Ketapang, Jakarta Barat, merupakan eksploitasi seksual. Foto tersebut diduga diambil dari dalam ruang pemeriksaan saat Novi berada di bawah pengaruh alkohol.

"Foto tersebut bukan termasuk pelecehan seksual, melainkan eksploitasi seksual karena diambilnya kan saat yang bersangkutan sedang tidak sadar," kata Ketua Subkomisi Partisipasi Masyarakat Komnas Perempuan Andy Yentriyani kepada Kompas.com, Rabu (17/10/2012).

Andy mengungkapkan, pihak kepolisian harus mencari pelaku sebenarnya di balik tersebarnya foto-foto syur Novi di ruang pemeriksaan polisi. Walaupun penyebarnya pihak kepolisian atau bukan, harus ada tindakan tegas dari kepolisian setempat.

Meskipun demikian, kata Andy, kasus Novi dengan penabrakan yang menyebabkan 7 orang luka-luka harus tetap diusut. Dalam hal penabrakan tersebut, Novi tetap bisa dikatakan bersalah. Kasus eksploitasi seksual dengan penyebaran foto tidak boleh menghapus kesalahan-kesalahan Novi.

Sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan akan mencari tahu penyebar foto bugil Novi saat berada di kantor polisi. Foto tersebut tersebar di dunia maya, tetapi penyebarnya belum diketahui.

Berita terkait dapat diikuti di topik: PENGEMUDI SEKSI TABRAK ORANG.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com