Sabtu, 1 November 2014

News / Megapolitan

Foto Novi Eksploitasi Seksual

Rabu, 17 Oktober 2012 | 17:27 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Beredarnya foto Novi Amalia, pengemudi berbikini yang menabrak tujuh pengguna jalan di Ketapang, Jakarta Barat, merupakan eksploitasi seksual. Foto tersebut diduga diambil dari dalam ruang pemeriksaan saat Novi berada di bawah pengaruh alkohol.

"Foto tersebut bukan termasuk pelecehan seksual, melainkan eksploitasi seksual karena diambilnya kan saat yang bersangkutan sedang tidak sadar," kata Ketua Subkomisi Partisipasi Masyarakat Komnas Perempuan Andy Yentriyani kepada Kompas.com, Rabu (17/10/2012).

Andy mengungkapkan, pihak kepolisian harus mencari pelaku sebenarnya di balik tersebarnya foto-foto syur Novi di ruang pemeriksaan polisi. Walaupun penyebarnya pihak kepolisian atau bukan, harus ada tindakan tegas dari kepolisian setempat.

Meskipun demikian, kata Andy, kasus Novi dengan penabrakan yang menyebabkan 7 orang luka-luka harus tetap diusut. Dalam hal penabrakan tersebut, Novi tetap bisa dikatakan bersalah. Kasus eksploitasi seksual dengan penyebaran foto tidak boleh menghapus kesalahan-kesalahan Novi.

Sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan akan mencari tahu penyebar foto bugil Novi saat berada di kantor polisi. Foto tersebut tersebar di dunia maya, tetapi penyebarnya belum diketahui.

Berita terkait dapat diikuti di topik: PENGEMUDI SEKSI TABRAK ORANG.

 


Penulis: Alfiyyatur Rohmah
Editor : Ana Shofiana Syatiri