Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Sidak, Lurah dan Camat Mana?

Kompas.com - 23/10/2012, 10:57 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah melakukan inspeksi mendadak ke kantor Kelurahan Senen, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga melakukan sidak di kantor Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat. Di kedua kantor kelurahan itu, Jokowi tak bertemu dengan masing-masing lurah.

Karena tak bertemu sang lurah, Jokowi menanyakan keberadaan mereka. Staf kelurahan di kantor tak dapat menjawab secara pasti dan hanya mengatakan lurah sedang tidak berada di tempat. "Lagi keluar, Pak," kata seorang staf Kelurahan Cempaka Putih Timur, Selasa (23/10/2012).

Sidak Jokowi ke Kelurahan Cempaka Putih Timur itu hanya berlangsung sekitar dua menit. Selanjutnya, Jokowi melanjutkan kunjungannya ke kantor Kecamatan Cempaka Putih. Setali tiga uang, di sana ia juga tak bertemu Camat Cempaka Putih. Alhasil, Jokowi pun hanya mampir sekitar lima menit. Di kantor itu, Jokowi sempat berperan sebagai warga dan bertanya mengenai permasalahan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). "Ini berkasnya mana, terus bayarnya berapa?" tanya Jokowi.

Setelah itu, Jokowi menuju tempat pelayanan KTP. Di tempat tersebut tertera simbol "Buka", tetapi Jokowi menemukan loketnya masih tertutup. "Ini tulisannya 'Buka', tetapi loketnya tutup. Enggak benar ini," kata Jokowi.

Setelah berkunjung ke tiga tempat itu, Jokowi langsung tancap gas kembali ke Balaikota Jakarta. Di Balaikota, ia akan bertemu dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com