Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lurah Senen: Saya Tidak Mangkir

Kompas.com - 23/10/2012, 14:21 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lurah Senen, Anwar Maolana, menolak dituding mangkir atau lalai menjalankan tugasnya. Dia berkilah, dirinya sedang mengantar istri ke kantor wali kota dalam rangka menghadiri acara PKK yang dipimpin oleh Ketua PKK DKI Jakarta, Iriana Jokowi, yang tak lain adalah istri dari Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi).

"Saya ngantar istri ke wali kota. Ada acara dengan PKK dengan gubernur," kata Anwar saat ditemui di ruang kerjanya, Kelurahan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2012) siang.

Dia menjelaskan, sebelumnya tak ada informasi mengenai kunjungan Jokowi ke kantornya. Dia pun langsung balik arah meninggalkan kantor wali kota untuk kembali ke kantornya dengan maksud menerima kedatangan Jokowi. Akan tetapi, usahanya tak membuahkan hasil. Pasalnya, kehadiran mantan Wali Kota Solo itu di Kelurahan Senen hanya berlangsung singkat. Anwar mendapati Jokowi telah meninggalkan Kelurahan Senen beberapa menit sebelum dirinya tiba di lokasi.

"Saya balik ke kantor, tetapi Pak Gubernur sudah nggak ada. Tadi pagi, di sini, ada tujuh pegawai yang bertemu Pak Gubernur, termasuk petugas KTP," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pagi hari tadi, Jokowi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa kantor aparatur pemerintahan daerah di bilangan Jakarta Pusat, yakni Kelurahan Senen, Kelurahan Cempaka Putih Timur, dan Kecamatan Cempaka Putih. Entah sidaknya yang terlalu pagi atau karena para pejabat dan pegawainya nakal, Jokowi tak menemukan lurah ataupun camat di tiga lokasi tersebut. Jokowi tiba di Kelurahan Senen sebelum pukul 08.00 WIB.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com