Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku dan Korban Penembakan Cidodol Tak Saling Kenal

Kompas.com - 24/10/2012, 15:18 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga saat ini Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan masih menelusuri motif di balik peristiwa penembakan di Jalan Cidodol Raya yang berujung tewasnya Liong Lenny Ernawati (45), pengusaha kelontong di Pasar Kebayoran Baru.

Kapolres Metro Jaya Kombes Wahyu Hadiningrat menjelaskan, dari hasil pemeriksaan atas saksi utama yang tak lain adalah suami korban Sin Harjo Budiarta (44), antara saksi dan komplotan pelaku tidak saling kenal.

"Berdasarkan pemeriksaan kami, mereka tidak saling kenal. Suami korban sedang kami periksa. Kami mintai keterangan dan informasi," terang Kombes Wahyu di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2012) siang.

Penyidik masih belum bisa memastikan motif penyerangan tersebut. Saat ini, penyidik sedang mendalami keterangan tiga saksi yang telah dimintai keterangannya. "(Motif) sedang kita dalami. Saat ini kita di-back-up Polda Metro Jaya," kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan, belum terlihat ada petunjuk ke arah motif perampokan yang biasanya dilakukan dengan modus memepet kendaraan korban. Karena itu, kemungkinan adanya motif-motif lain masih terus ditelusuri.

Berita terkait peristiwa ini bisa diikuti dalam liputan Penembakan di Cidodol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com