Jumat, 31 Oktober 2014

News / Megapolitan

Lurah dan Camat DKI Jakarta Akan Bertemu Jokowi

Kamis, 25 Oktober 2012 | 10:54 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah beberapa hari lalu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kelurahan Senen, Kelurahan Cempaka Putih Timur, dan Kecamatan Cempaka Putih, hari ini, Kamis (25/10/2012), pria yang akrab dipanggil Jokowi itu akan menggelar pertemuan dengan para lurah dan para camat DKI Jakarta.

"Saya sudah memberikan undangannya kemarin. Saya sudah undang semua wali kota, bupati, camat, dan lurah. Acaranya akan dimulai jam sebelas," kata Jokowi, di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (25/10/2012).

Jokowi mengatakan, pertemuan tersebut guna mendapatkan pengarahan mengenai birokrasi yang dapat melayani masyarakat dan harus memulai pelayanan masyarakat tepat waktu sehingga semakin optimal.

"Pertemuan itu juga untuk mengevaluasi pelayanan birokrasi terhadap masyarakat Jakarta. Dari hasil saya turun ke lapangan, dapat disimpulkan ada kantor-kantor pelayanan masyarakat yang belum dibuka. Kuncinya tidak ada, loket pelayanan belum dibuka, dan sebagainya. Kalau semuanya begitu, ya bagaimana melayani masyarakat dengan baik," kata Jokowi.

Seperti diberitakan Kompas.com sebelumnya, pada Selasa (23/10/2012), Jokowi sidak ke tiga kantor instansi pemerintah. Dia melakukan sidak ke Kelurahan Senen, Kelurahan Cempaka Putih Timur, dan Kecamatan Cempaka Putih. Di sana, Jokowi tidak bertemu dengan lurah ataupun camat yang bertugas.

Di Kelurahan Senen, Jokowi sempat berkeliling dari lantai satu sampai lantai dua. Namun, dia menemukan banyak pintu yang masih dikunci. Bahkan, beberapa pegawai yang sudah berada di Kelurahan Senen pun terlihat panik dan seperti gugup sampai tidak bisa membuka kunci pintu. Lurah Senen pun dikatakan sedang berada di luar. Demikian pula dengan Kelurahan Cempaka Putih Timur. Jokowi tidak menemukan lurahnya. Para pegawai di sana mengatakan, lurahnya sedang berada di luar kantor.

Terakhir, Jokowi sidak ke Kecamatan Cempaka Putih. Dia juga menemukan masih banyak pintu yang dikunci dan loket pelayanan e-KTP yang tertulis buka, tetapi pelayanannya masih tutup.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Hertanto Soebijoto