Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara Jokowi Lebih Padat pada Hari Libur

Kompas.com - 04/11/2012, 15:08 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jika pada hari Sabtu dan Minggu banyak pegawai negeri sipil libur kerja, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo justru tidak. Jokowi, sapaan akrabnya, mengaku memiliki jadwal padat. Kondisinya bahkan kadang lebih padat daripada hari kerja biasa.

Hari ini saja, ada lima jadwal acara yang seharusnya dia hadiri. Sampai sore ini belum semua acara sempat didatangi Jokowi.

"Saya mohon maaf terlambat datang, Sabtu dan Minggu acara saya malah tiga kali lipatnya hari biasa. Sekarang saja saya ditunggu hadir di Gedung Manggala Wana Bhakti," tutur Jokowi di hadapan para guru dalam acara tasyakuran terpilihnya Gubernur DKI Joko Widodo bersama para guru, Minggu (4/11/2012), kepada hadirin.

Pagi tadi sekitar pukul 06.30, Jokowi menghadiri acara Hari Tata Ruang di Bundaran Hotel Indonesia. Sesuai jadwal harusnya Jokowi menghadiri acara penanaman pohon di Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara. Namun, acara ke tempat ini tertunda dan Jokowi mendatangi tasyakuran bersama guru di Jakarta Timur.

Sementara itu, acara yang harusnya dihadiri Jokowi bersama pedagang warteg di Jalan Meruya Utara, Nomor 12, Srengseng, Jakarta Barat, acara ini belum sempat ia hadiri. Jokowi  lalu menghadiri acara pernikahan pejabat Kementerian Perdagangan di Gedung Manggala Wana Bhakti.

Setelah dari acara ini, Jokowi menuju rumah dinas di Jalan Taman Suropati. "Setelah ini saya tidur dulu. Nanti malam akan datang di lokasi kebakaran di Kemayoran, Cempaka Baru, dan Marunda," katanya.

Menurut Jokowi, padatnya acara pada hari Sabtu dan Minggu membuatnya harus menyeleksi kegiatan. Tidak semua acara yang masuk dihadirinya. "Jika dituruti, sangat banyak acara yang harus saya datangi," tutur Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com