Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi dan Kapolda Bahas Lalu Lintas DKI

Kompas.com - 05/11/2012, 14:07 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno tiba di Balaikota DKI Jakarta untuk bersilahturahim dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sekitar pukul 11.55 WIB. Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, tujuan pertemuan Kapolda dengan Jokowi sekadar bersilahturahim. "Kami silahturahmi saja," kata Rikwanto, di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (5/11/2012).

Selain itu, menurut Rikwanto, pertemuan tertutup itu juga akan membahas permasalahan lalu lintas dan kemacetan di Jakarta. "Berkisar masalah Jakarta, keamanan, lalu lintas, dan kerja sama untuk masalah keamanan di Jakarta. Ini Ditlantas juga ikut serta. Nanti itu dibahas apa yang perlu diangkat dalam kerja sama, silahturahmi bincang-bincang apa yang terbaik buat Jakarta," tutur Rikwanto.

Permasalahan jalur bus transjakarta, kata Rikwanto, juga mungkin akan dibahas pada pertemuan tertutup itu. "Mungkin beberapa alternatif, seperti separator busway akan ditinggikan dan lainnya. Jadi, ada pembicaraan juga nanti. Ya, setiap apa yang ada dikatakan program-program untuk kebaikan di Jakarta akan selalu dievaluasi dan untuk ke depan bisa lebih baik lagi bagaimana, termasuk yang nanti akan dibicarakan," ungkap Rikwanto.

Sampai pukul 12.15 WIB, pertemuan tertutup antara Jokowi dan Putut Eko masih berlangsung. Sebelumnya, Jokowi memimpin rapat pimpinan dengan pembahasan Intermediate Treatment Facilities (ITF) Sunter dengan Kepala Dinas Kebersihan DKI dan pembahasan stasiun pengisian bahan bakar gas untuk transjakarta bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI. Setelah itu, Jokowi juga menerima kunjungan PT KAI.

Berita terkait dapat diikuti di topik:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com