Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Bila Banjir, Saya Akan Lihat Sendiri di Lapangan

Kompas.com - 06/11/2012, 11:20 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan bahwa tahun ini Jakarta bisa bebas banjir. Dia mengharapkan hal itu. Pasalnya, Jokowi sudah melihat kesiapan aparat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menghadapi banjir.

"Harapan saya, semoga tidak ada banjir. Namun, apabila Tuhan menjebak kita dan ternyata banjir, ya saya akan melihat sendiri kesiapan aparat di lapangan," kata Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (6/11/2012).

Jokowi mengatakan, dia akan melihat bagaimana kinerja aparat Pemprov DKI Jakarta yang ada di lapangan. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi banjir dalam waktu dekat, aparat Pemprov DKI Jakarta telah bersiaga untuk melaksanakan apel dan melakukan simulasi ke daerah-daerah banjir.

Selain hal di atas, kerja bakti dan partisipasi warga juga diharapkan oleh Jokowi turut berperan serta. "Kalau jangka panjangnya, seperti kemarin, kami bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, akan ada semacam waduk di Ciawi, ada Cengkareng Drain, pelebaran Kali Pesanggrahan, pelebaran Kali Ciliwung, itu yang harus konsisten. Kalau konsisten dilakukan, insya Allah rampung," kata Jokowi.

Setelah menggelar apel di Monas, Jokowi langsung bergegas ke Bukit Duri untuk meninjau kesiapan daerah rawan banjir di Jakarta.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com