Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Direnovasi, Atap SDN 03 Rawamangun Ambruk

Kompas.com - 07/11/2012, 14:16 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah atap bangunan Sekolah Dasar Negeri 03 di Jalan Haji Ten Raya, RT 06 RW 03, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (6/11/2012) malam, ambruk di tengah masa renovasi. Tak ada korban jiwa atas ambruknya atab bangunan tersebut.

Endah (35), salah seorang warga yang rumahnya berada di belakang sekolah, mengatakan bahwa insiden itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu, Endah yang tengah tidur dikagetkan dengan suara keras.

"Saya lagi tidur, tiba-tiba bangun karena kaget ada suara gemuruh kayak angin puyuh. Ternyata pas dilihat, atap SDN itu yang ambruk," ujarnya saat ditemui di lokasi, Rabu (7/11/2012) siang.

Warga lainnya, Lukman Baharudin (49), mengatakan, sekolah tersebut sedang dalam tahap renovasi selama satu bulan terakhir. Oleh sebab itu, kegiatan belajar-mengajar para siswa dipindahkan ke sekolah lain di daerah Arion, Rawamangun, dekat dengan Velodrome, Pulogadung, Jakarta Timur. Atap yang ambruk tersebut merupakan atap yang baru dipasang di bangunan tersebut. "Untungnya kejadian malam hari. Sudah gitu muridnya lagi dipindahin ke Velodrome sana, jadi enggak ada korban jiwa, orang kejadiannya ramai banget," lanjutnya.

Saat ini pagar sekolah tersebut dalam posisi terkunci sehingga orang tak dapat masuk ke dalamnya. Atap bangunan yang ambruk itu menaungi sekitar empat kelas. Namun, belum diketahui kelas mana saja yang tertimpa atap berbahan genting tersebut. Pecahan genting sudah tak nampak berserakan di lantai bangunan.

Hingga kini, belum ada satu pun pihak dari sekolah atau instansi terkait yang mengonfirmasi ambruknya atau sekolah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com