Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Tak Ingin Ada Sekolah Ambruk di Jakarta

Kompas.com - 07/11/2012, 20:21 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ambruknya atap gedung SDN Rawamangun 03, Jakarta Timur, mendapat perhatian khusus dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Dinas Pendidikan DKI akan dipanggil terkait peristiwa tersebut.

"Kami akan memanggil Dinas Pendidikan DKI dan jajarannya untuk mengetahui penyebab ambruknya atap bangunan sekolah itu," kata Basuki di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Basuki berjanji akan segera mengecek dan mendata sekolah yang kiranya perlu segera direnovasi. Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur itu juga berjanji akan mengecek kondisi SDN Rawamangun 03 tersebut.

"Kita tidak ingin melihat ada sekolah yang rubuh lagi. Kita perlu melakukan inspeksi di lapangan untuk mengetahui kondisi di lapangan," ujar Basuki.

Dengan sidak langsung ke lapangan, kata Basuki, ia bisa langsung mengetahui keadaan lapangan dan dapat mengetahui usia sekolah.

"Dari sini baru dilakukan pemetaan, sekolah mana yang perlu direhabilitasi," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, ambruknya atap sekolah itu diduga karena kesalahan pemasangan konstruksi.

"Pihak kontraktor harus bertanggung jawab untuk memasang kembali dengan kondisi yang kokoh agar tidak ambruk lagi," kata Taufik.

Renovasi sekolah ini, tutur Taufik, sudah kewenangan Sudin Dikdas Jakarta Timur.

"Oleh karena itu, Sudin Jakarta Timur harus segera menyelesaikan persoalan tersebut," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com