Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangerang Selatan Gelar Sosialisasi Parkir On Street

Kompas.com - 08/11/2012, 13:11 WIB
Luthfie Febrianto

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Maraknya jalanan di kota Tangerang Selatan yang digunakan sebagai lahan parkir membuat Dinas Perhubungan dan DPRD Tangerang Selatan mengadakan sosialisasi kepada sejumlah ormas dan pengelola parkir on street di Tangerang Selatan.

"Tujuan dari sosialisasi ini untuk membina ormas-ormas pengelola parkir on street agar lebih tertib," ujar Hadidin, Anggota Komisi III DPRD Tangerang Selatan, Kamis (8/11/2012).

Selain untuk menertibkan pengelolaan parkir on street, menurut Hadidin, sosialisasi tersebut digelar untuk mencari kiat-kiat meningkatkan pendapatan Kota Tangerang Selatan dari sektor perparkiran. "Tahun ini kami targetkan pendapatan dari parkir on street sekitar 400 juta," ujarnya.

Mengenai jalan mana saja yang boleh digunakan untuk parkir on street, Hadidin kemudian menerangkan hanya jalan kota yang sebetulnya diperbolehkan untuk digunakan sebagai lahan parkir on street sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Sebenarnya, hanya jalan kota saja yang boleh ada parkir on street, jalan kota itu jalan yang berada di gang-gang tempat tinggal masyarakat, kalau jalan propinsi dan negara tidak boleh ada parkir on street," kata Hadidin.

Untuk jalan negara yang ada di Tangerang Selatan di antaranya jalan yang berada di Ciputat, sedangkan Jalan propinsi di antaranya Jalan Serpong Raya. Saat ini, dari data yang diperoleh Kompas.com terdapat 491 titik yang menjadi lokasi parkir on street di Kota Tangerang Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com