Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tinjau SDN 03 Rawamangun yang Ambruk

Kompas.com - 08/11/2012, 16:00 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau SDN 03 Pagi Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (8/11/2012) siang. Peninjauan pria yang akrab disapa Jokowi tersebut terkait ambruknya atap salah satu bangunan sekolah pada Selasa malam.

Pantauan Kompas.com di lokasi, Jokowi bersama rombongan datang pada pukul 14.45 WIB. Mengenakan kemeja batik coklat lengan panjang dipadu celana hitam, Jokowi disambut riuh oleh warga sekitar sekolah.

Setelah bersalam-salaman dengan warga yang kebanyakan terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak, Jokowi dan rombongan mengelilingi bangunan sekolah. Jokowi tampak mengelilingi dan memantau tiga dari empat kelas yang atapnya ambruk.

Usai melakukan peninjauan, Jokowi mengatakan prihatin atas peristiwa ambruknya sekolah tersebut. Menurutnya, insiden tersebut akan dijadikan bahan evaluasi jaarannya agar insiden serupa tidak terulang kembali di masa datang.

"Yang penting selamat enggak ada korban. Kedua sudah disampaikan ke kontraktor agar segera diperbaiki kembali dengan sistem konstruksi yang benar-benar aman. Karena ini menyangkut anak-anak," ujarnya.

Jokowi kemudian menginstruksikan jajaran Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Timur untuk melakukan pengawasan hingga proses renovasi senilai Rp 1,2 miliar tersebut berjalan sesuai target, yaitu Desember 2012. Jokowi juga berjanji akan memantau langsung setelah proyek tersebut selesai.

"Ini akan saya kontrol sendiri. Yang penting ini diselesaikan rampung Desember dan sesuai teknis yang ada," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com