Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling Motor di Kompleks DPR Sembunyi di Rumah Pacar

Kompas.com - 08/11/2012, 21:10 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Unit Reskrim Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan, membekuk Wandi (39), pelaku pencurian sepeda motor di Kompleks DPR  Ulujami, Jaksel. Ia diamankan dari rumah pacarnya di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (8/11/2012) dini hari.

"Aksi pelaku diketahui dari rekaman kamera CCTV (pemantau) di lokasi kejadian," ujar Ajun Komisaris  Nurdin AR saat dihubungi wartawan.

Dalam rekaman kamera pemantau terlihat seorang pria yang melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi B 3885 SAX. Pria tersebut kemudian terindentifikasi sebagai Wandi, yang tak lain adalah mantan sopir pribadi korban, SM, anggota Komisi III DPR.

Peristiwa pencurian itu terjadi pada 19 Oktober lalu. Unit Reskrim Polsektro Pesanggrahan lantas melakukan pengembangan penyelidikan untuk menelusuri keberadaan Wandi.

"Kami kembangkan ke Kemang dan Depok, akhirnya dapat informasi tersangka berada di Tegal," ucap Nurdin.

Petugas pun langsung meluncur ke Tegal. Wandi ditangkap di rumah pacarnya tanpa perlawanan.

Dari keterangannya, petugas kemudian berangkat ke Purbalingga, Jateng, untuk mengamankan barang bukti sepeda motor. Pelaku bersama barang bukti akhirnya dibawa ke Jakarta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com