Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motivator: Kesederhanaan Jokowi Patut Ditiru Pengusaha

Kompas.com - 09/11/2012, 14:36 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Motivator Action and Wisdom Andrie Wongso mengundang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ke acara 'The Hero Spirit of Entrepreneurship'. Dia meminta Jokowi menjadi keynote speech dalam acara tersebut

"Kita minta beliau untuk bisa men-share pengalaman beliau waktu masih sebagai wirausahawan. Sekarang Pak Jokowi sudah menjadi pejabat DKI 1. Hal itu dapat di-sharing juga," kata Andrie Wongso di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (9/11/2012).

Andrie Wongso mengundang Jokowi sebagai pembicaranya dengan alasan karena mantan Wali Kota Solo itu juga seorang wirausahawan.

"Walaupun tidak langsung terjun, tetapi melalui leadership beliau furniturenya masih jalan. Jadi, ini penyegaran. Dan kebetulan beliau DKI 1, jadi kira undang untuk bertemu dengan para pengusaha pemula maupun yang sudah jadi," ujarnya.

Sebagai seorang motivator, Andrie Wongso memandang Jokowi sebagai seorang yang sederhana dan merakyat.

"Dengan kesederhanaan dan merakyat itu yang utama. Kita harus menirunya. Kesederhanaan yang bersih, jadi pengusaha yang baik, positif dan bersih, lepas dari sifat negatif," katanya.

Selain Jokowi, Andrie Wongso juga mengundang CEO MNC Group Hari Tanoesoedibjo di acara yang sama. Menurutnya, Hari pernah menjadi pembicara di universitas tentang entrepreunership. Oleh karena itu, sebagai motivator dan pengusaha, Andrie juga ingin mengundang Hari Tanoe untuk memberikan motivasi kepada khalayak ramai.

"Makanya beliau saya ambil untuk mari sama-sama sharing motivasi, terutama menjelang ekonomi yang melihat bahwa Indonesia pada tahun 2020 atau 2030 akan menjadi negara yang terkuat di dunia, delapan negara besar. Maka saya pikir perlu sedikit membangun akar-akar yang kuat untuk membangun ekonomi Indonesia," kata Andrie.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com